8 Tips Persiapan Sebelum Berangkat ke Kawah Ijen

Berkunjung ke tempat baru tentunya membutuhkan persiapan yang cukup matang terutama jika lokasi yang dituju adalah wisata alam ke Kawah Ijen. Untuk kali ini bagi anda yang akan berlibur ke Kawah Ijen sebaiknya membaca artikel ini hingga selesai.

  • Baca Juga : Pilihan Rute Alternatif Menuju Kawah Ijen
@hasyimart_
@peeticha

Tips Berwisata ke Kawah Ijen:
1 Persiapkan Fisik
Untuk mencapai ke puncak kawah ijen, anda harus berjalan sejauh 3 km, dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 sampai 3 jam. Walaupun terlihat dekat, tapi jalur pendakian cukup menanjak jadi anda harus persiapan kondisi fisik dengan berolahraga ringan sebelum keberangkatan ke Kawah Ijen.

2 Peralatan yang dibutuhkan

Masker ( Sebaiknya anda membawa maske N95 atau masker respirator ) , Senter, Snack, Trekking Pool

  • Baca Juga : Harga Tiket dan Cara Pemesanan Tiket Online di Kawah Ijen
@dikapebriyanta
@devapramudita20
persiapan ke kawah ijen
@litakhs
persiapan ke kawah ijen
persiapan ke kawah ijen

3 Gunakan jasa guide tour kawah ijen untuk memandu anda selama perjalanan. Selain itu Guide Kawah Ijen juga dapat membantu anda selama proses pendakian.

4 Tidak ada toilet
Maksudnya di Puncak Kawah Ijen, jadi sebaiknya anda harus buang air kecil terlebih dahulu. Tips satu ini cukup unik ya, tapi sangat penting untuk menjadi perhatian anda terutama perempuan yang ingin mendaki ke area Kawah Gunung Ijen.
Baca Juga : Spot foto Instagenik di Kawah Ijen

5 Musim Kemarau
Berkunjung saat musim kemarau merupakan pilihan yang sangat bijak. Karena saat kemarau anda bisa mendapatkan pemandangan yang cukup cerah, dan proses pendakian yang cenderung lebih aman dari pada musim penghujan.

6 Anak anak
Sangat tidak disarankan untuk mengajak anak-anak usia kurang dari 12 tahun untuk mendaki, selain udara yang dingin, anak anak akan kelelahan jika harus mendaki sejauh ini. Selain itu udara yang bercampur dengan belerang mungkin bisa membuat anak anak tidak nyaman.

7 Kenakan pakaian yang nyaman, pakaian yang menyerap keringat dan jaket yang hangat sangat diperlukan untuk memberikan rasa nyaman saat pendakian.

8 Jam 01.00 WIB.
Anda harus berangkat mendaki pada jam 1 dini hari, hal ini untuk mengantisipasi jika kondisi fisik atau kondisi alam mungkin akan membuat perjalanan menjadi lebih lambat. Jika anda sampai di puncak lebih dari jam 05.00 maka anda akan kehilangan moment menikmati blue fire di kawah ijen ini.

  • Baca Juga : Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan di Kawah Ijen

Itulah 8 tips yang harus anda baca dan persiapkan sebelum memulai pendakian Kawah Ijen. Selamat menikmati waktu berlibur anda.

Rekomenasi : 4 Pilihan Program Paket Wisata Bromo Kawah Ijen | Harga Tour Murah

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
× Hai, Ada yang bisa kami bantu?