Kuliner Pais, Olahan Ikan Bakar Khas Pulau Belitung yang Harus Dicoba Ketika Berlibur ke Negeri Laskar Pelangi

Pais – Ke Negeri Laskar Pelangi namun nggak berburu kuliner Belitung itu bagai perjalanan tanpa tujuan. Hambar nggak tersedia semangat-semangatnya. Kamu boleh memuji keindahan alam Kepulauan Bangka Belitung yang menawan, tapi jangan menganaktirikan kulinernya. Baik wisata maupun kuliner adalah dua hal yang saling menolong dan tepat menjadi andalan untuk menaikkan sektor pariwisata. Kamu bukan cuma mendukung perekonomian masyarakat setempat, namun termasuk menambah wawasan tentang cita rasa khas yang mantap sangat.

Pais
Photo by akurat.co

Sekilas Tentang Kuliner Pais

Kamu sanggup mulai wisata kulinermu dengan berkunjung ke Pantai Tanjung Tinggi, tempat yang semakin kondang pasca menjadi wilayah syuting film Laskar Pelangi. Sambil bernostalgia, kamu mampu berjalan-jalan sampai menemukan penjual pais. Menu tersebut adalah kuliner khas di Belitung bersifat ikan bakar yang dimasak dengan bumbu-bumbu pilihan. Jika anda inginkan menyebabkan sendiri, bahan utama yang mesti tersedia adalah Ikan. Ada banyak jenis yang bisa kita masak jadi pais, masyarakat Belitung sendiri umumnya pilih ikan ilak, unsat atau cubit.

Sedangkan bumbunya terdiri dari Lengkuas, kunyit, kemiri, batang sereh, cabi rawit, cabai merah, bawang merah dan terasi. Bumbu yang sudah anda membersihkan sesudah itu dihaluskan, sesudah itu masukan ikan dan daun kemangi ke dalam bumbu tersebut. Setelah merata tinggal bungkus bersama dengan daun pisang atau simpor, sesudah itu bakar hingga matang.

Kombinasi bumbu dan daun untuk pembungkus menciptakan aroma khas yang dapat membawa dampak anda segera menghendaki makan kala menciumnya. Di Tanjung Tinggi ada banyak penjual pais, sempatkan untuk berkunjung dan merasakan sendiri bagaimana kelembutan daging ikan berbumbu yang super enak.

Baca Juga – Paket Liburan ke Belitung 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
× Hai, Ada yang bisa kami bantu?