Masakan Lezat Berego Khas Belitung, Olahan Bertekstur Kenyal Dipadu Gurihnya Kuah Ikan

Berbicara tentang kuliner Belitung, seperti tidak tersedia habis-habisnya. Namanya Berego, kuliner khas Belitung ini sekilas kalau anda cermati bentuknya seperti lontong yang disiram kuah sayur. Meski sama-sama berwarna putih, Berego Khas Belitung terbuat dari tepung beras dan sagu. Kedua tepung tersebut selanjutnya kita kukus dan gulung sehingga terbentuk sebuah gulungan.

Dalam penyajiannya, kuliner yang punyai tekstur kenyal ini saat kita makan lebih nikmat jika bercampur bersama dengan kuah kari ikan yang sebabkan rasa berego menjadi nikmat. Menu berego mampu Anda nikmati di kedai-kedai makan yang tersedia di pinggir jalan wilayah Belitung.

Pelengkap Wisata Kuliner di Belitung

Berego Khas Belitung adalah salah satu menu yang melengkapi wisata kuliner anda di Belitung. Makanan ini memadai terkenal dan ringan ditemukan tiap tiap hari. Teksturnya kenyal kala masuk ke dalam mulut, Anda bakal mencicipi rasa manis dan gurih dari kuah ikan di dalam semangkok Berego.

Meski termasuk dalam kuliner Belitung yang khas, namun keberadaannya masih lumayan sulit kita cari. Berego sanggup Anda jumpai di kedai-kedai makan yang tersedia di pinggir-pinggir jalan lokasi Belitung. Berego kebanyakan menjadi alternatif dari banyaknya kuliner khas Belitung seperti gangan, lakse, dan mie Belitung. Biasanya Berego anda jadikan menu alternatif sementara tersedia acara-cara besar. Berego ini bisa Anda temukan di Rumah Makan Belitung Timpo Duluk yang terletak di Jalan Lettu Mad Daud No. 22, Tanjung Pandan, Belitung. Di area ini juga ada beberapa pilihan kuliner khas Belitung lainnya.

Nah, itu tadi sekilas tentang Berego Khas Belitung yang jadi favorit kuliner wisatawan saat ke Belitung. Anda juga jangan lupa mampir dan menikmati hidangan ini kala berlibur ke Pulau Bangka-Belitung, ya. Persiapkan dari sekarang dan masukkan dalam daftar destinasi kunjungan anda.

Baca Juga – Paket Tour Belitung Termurah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
× Hai, Ada yang bisa kami bantu?