Paling Baru Dibuka di Tahun 2021 Galeri Maritim Belitung Suguhkan Lima Ratus Benda Bersejarah Dinasti Cina

Bagi penduduk maupun wisatawan yang menyukai wisata edukasi atau wisata sejarah, Galeri Maritim Belitung Timur sanggup menjadi target. Di tempat ini wisatawan bisa menambahkan ilmu dan pengalaman asal usul benda-benda bersejarah.

Benda bersejarah koleksi Galeri Maritim ini merupakan hasil temuan dari kapal yang terdampar di lautan Belitung Timur. Inilah yang menjadi bagian dari perjalanan peristiwa tentang bersama dengan jalur rempah. Sebanyak 500 barang layaknya keramik dan tembikar dari Dinasti Cina. Beberapa seperti tembikar berasal dari Dinasti Song-Yuan yang tersedia di kurun abad 12-13.

Daya Tarik Galeri Maritim Belitung

Benda-benda tersebut terpajang di ruangan yang cukup luas dan tertata dengan lumayan menarik, supaya miliki nilai seni dan tentunya memberi daya tarik histori atau sejarah peninggalan benda-benda di era lalu di galeri yang berlokasi di kawasan Pasar Lipat Kajang, Manggar.

Selain bisa menyaksikan peninggalan benda, museum ini sekaligus memberi edukasi masyarakat bahwa Beltim bukan semata-mata persinggahan kapal, tapi terhitung sebagai area perdagangan di masa lalu. Galeri yang resmi buka di bulan November 2020 ini terbuka untuk umum sejak 4 Januari 2021 dan buka tiap-tiap Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB dengan tanpa membayar tiket sebagai syarat masuk.

Sebagai Wisata Edukasi

Dengan berkunjung ke Galeri Maritim Belitung, pengunjung mendapat ilmu bahwa Beltim punya sumber daya arkeologi maritim (BMKG). Sebab, tempat ini terletak terhadap jalur sutra laut wilayah kekuasaan Kerajaan Sriwijaya. Selain itu, ilmu tentang jalan perdagangan rempah dunia bersama berbagai komoditas rempah-rempah terbaik juga bisa anda dapat. Beberapa seperti lada yang populer dengan raja rempah. Kisah-kisah sejarah bakal memberikan nilai dan edukasi yang dapat membuka mata pengetahuan bagi generasi baru.

Baca Juga – Open Trip Belitung 4 Hari 3 Malam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
× Hai, Ada yang bisa kami bantu?