Spot foto Instagenik Yang Memukau, Api Biru di Kawah Ijen

Kawah Ijen Banyuwangi mempunyai danau yang berada di puncak Gunung Ijen. Dengan ketinggian 2.443 mdpl dan terkenal karena blue fire pada malam hari. Bagi anda yang ingin berlibur dan menikmatinya maka harus rela bangun pagi dan berjalan kaki sekitar pukul 1,5 hingga 3 jam perjalanan. Jadi sebaiknya anda memulai perjalanan pada jam 2 atau 4 dinihari.

  • Baca Juga : Pilihan Rute Alternatif Menuju Kawah Ijen
@didin_emelu

Gunung Ijen Banyuwangi ini mengandung belerang yang cukup besar, belerang disini bercampur dengan gas metana. Dengan dorongan gas panas dari dalam bumi yang melewati celah-celah tanah, dengan suhu 600 derajat celcius membuat api yang nampak di permukaan berwarna biru. Sehingga semakin banyak belerang, maka nyala api biru akan semakin besar.

  • Baca Juga : Harga Tiket dan Cara Pemesanan Tiket Online di Kawah Ijen

Spot foto yang tak boleh anda lewatkan jika berkunjung di Api Biru Kawah Ijen :

1 Blue Fire
Blue fire menjadi ikon utama bagi wisatawan yang berkunjung di Kawah Ijen Banyuwangi ini. Karena hanya Indonesia dan Islandia yang mempunyai Blue Fire ini.

2. Berburu Sunrise
Berburu sunrise di Kawah Ijen juga menjadi kegiatan yang menyenangkan. Meskipun dari sini anda tidak bisa melihat sunrise secara langsung karena terhalang oleh gunung, tapi cahaya golden sunrise tetap bisa anda dapatkan, dan hasil foto yang tentunya sangat memukau.

Baca Juga : Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan di Kawah Ijen

3. Bukit Apetleppet
Disini anda bisa mendapatkan pemandnagan rerumputan ilalang yang memadati setiap sudut. Karena keunikannya spot ini menjadi salah satu incaran fotografer untuk hunting foto.

4. Foto Kawah Ijen
Sudah jauh-jauh pergi ke Kawah Ijen, wajib donk untuk mengabadikan foto dengan latar kawah Ijen yang berwana toscha ini. Kawah ini berada di ketinggian 2.368 mdpl.

  • Baca Juga : Tips Penting Sebelum Berkunjung ke Kawah Ijen
@elsahusnaaaa
@jessesouligny
@rachelzn
@sriayu.purwanti
api biru kawah ijen
@why_ajie
api biru kawah ijen
api biru kawah ijen

5. Milky Way
Untuk menikmati keindahan Milky Way, anda harus berusaha lebih keras, yaitu memulai pendakian sekitar jam 01.00 WIB dinihari. Semakin dini, maka pemandangan yang anda dapatkan akan semakin mempesona.

6. Berfoto bersama Penambang
Anda diperbolehkan mendekat ke area pertambangan, namun harus tetap hati-hati ya. Disini anda bisa berfoto bersama para penambang, dan anda juga bisa mencoba memanggul belerangnya lho.

Rekomenasi : 4 Pilihan Program Paket Wisata Bromo Kawah Ijen | Harga Tour Murah

Nah, bagaimana? sudah mendapatkan spot foto api biru kawah ijen yang paling dicari? Selamat berlibur, semoga liburan akhir pekan ini menjadi sangat menyenangkan.

Catatan : Semua yang tertera di atas merupakan data terakhir ketika artikel ini dibuat. Apabila terdapat perubahan atau update terbaru yang kalian ketahui, maka silahkan untuk menginformasikan kepada kami untuk diperbaharui. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
× Hai, Ada yang bisa kami bantu?